Rabu, 13 Juni 2012

keunikan dunia sepak bola

13177052121552012564
Sepak bola itu ada sisi uniknya. Mungkin ini sering tidak disadari orang. Tapi dari keunikannya ini, sepak bola tetap indah untuk dilihat. Keunikan itu antara lain:
1. Di dalam permainan sepak bola, bola satu diperebutkan dua puluh dua pemain. Barangkali inilah yang membuatnya permainan orang gila. Coba saja lihat, dua puluh dua pemain memperebutkan satu bola. Kalau orang yang waras pasti tidak mau susah-susah memperebutkan satu bola, mendingan satu pemain diberi satu bola jadi tidak perlu susah-susah harus memperebutkannya hehehehehehe.
2. Di sepak bola, ada kartu yang berwarna merah dan kartu berwarna kuning. Fungsi keduanya mirip seperti lampu traffic light. Kalau merah di lampu traffic light berarti berhenti, di sepak bola juga berarti berhenti bemain sepak bola di lapangan alias dikeluarkan. Sementara, kalau kuning di lampu traffic light berarti hati-hati, di sepak bola juga berarti pemain yang mendapatkan kartu kuning akan cenderung bermain hati-hati agar tidak mendapat kartu kuning kedua. Yang saya heran, mengapa tidak ada kartu hijau dalam sepak bola ya? Semoga FIFA bisa segera membuat kartu hijau hehehehehe.
3. Nama-nama klub sepak bola terdengar cukup menggelitik dan unik. Seperti ada klub Reading di liga Inggris (Divisi Championship) padahal Reading berarti membaca. Orang yang tidak menggenari sepak bola mungkin akan menyangka Reading ini klub membaca bukan klub sepak bola hehehehe. Di League Two (Perancis), ada klub bernama Sedan. Kalau di Indonesia, Sedan identik dengan mobil. Di Divisi Satu Spanyol, ada klub bernama Hrcules padahal klub ini sama sekali tidak hubungan dengan legenda asal Yunani itu. Mungkin masih banyak lagi nama-nama klub yang menggelitik dan unik di dunia.
4. Di sepak bola, hampir selalu ada kontroversinya. Dan inilah satu keunikan sepak bola yang tidak ada di cabang olahraga lainnya. Anda tentu masih ingat bagaimana gol Frank Lampard ketika Inggris melawan Jerman di babak kedua kedua Piala Dunia 2010 lalu dianulir wasit padahal tayangan ulang memperlihatkan bola sudah menyentuh bagian dalam gawang? Sampai saat ini dan mungkin kontroversi akan terus ada di sepak bola. Tapi walaupun begitu, kontroversi tidak akan membuat sepak bola hancur. Justru akan membuat sepak bola semakin digemari. Betul kan!!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar